Selasa, 21 Juni 2016

Datang Dan Rasakan Segarnya Air Terjun Coban Rondo

Wisata Malang - Apa kamu telah sempat mendengar berkenaan air terjun Coban Rondo? Ini salah satu objek wisata tersohor yang ada di Kota Batu, Malang, jatim. Dilaporkan KapanLagi.com, air terjun bersama ketinggian 85 meter ini terhadap dasarnya terdiri dari 4 air terjun. Di tebing paling tinggi merupakan air terjun kembar yang dikenal dengan nama Coban Manten. Air terjun ini mengalir ke tebing di bawahnya dan menyatu jadi Coban Dudo. Falsafah air terjun ini mencapai tebing paling bawah dan menjelma jadi Coban Rondo yang populer itu. Coban sendiri yaitu istilah Jawa untuk air terjun.


Perjalanan menuju lokasi wisata di malang air terjun ini terbilang gampang. Mampu ditempuh bersama perjalanan dengan kendaraan pribadi tatkala 1 jam dari kota Malang ke daerah Pujon. Anda pun dapat menumpang bus Malang-Kediri yang bertolak dari Terminal Landungsari selanjutnya turun di pertigaan Pujon yang ditandai patung sapi berukuran agung.

Jikalau dari patung sapi, anda masihlah mesti menempuh perjalanan seputar 4 kilo meter untuk hingga ke air terjun. Pastinya perjalanan ini tak masalah bagi yang mengambil kendaraan pribadi. Tapi bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan umum ada jajaran tukang ojek dipinggir pertigaan yang siap menawari jasa.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar