Selasa, 21 Juni 2016

Ramainya Wisata Coban Rondo Diserbu Wisatawan

Wisata Malang - Di lokasi libur akhir thn yang bertepatan dgn libur sekolah menciptakan tidak sedikit wisatawan mulai sejak menyerbu beragam ruangan wisata yang ada di Malang Raya. Salah satu destinasi pujaan wisatawan yakni wisata air terjun Coban Rondo yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kab Malang. Terkecuali menyuguhkan udara sejuk dgn panorama air terjun yang amat dingin karcis masuk ke wahana Coban Rondo relatif terjangkau untuk wisatawan lokal ataupun mancanegara.


Pasti buat kupon masuk area pariwisata di malang buat wisatawan lokal se gede Rupiah 8 ribu, sedangkan untuk wisatawan mancanegara se besar Rupiah 10 ribu. Sekilas narasi terkait Coban Rondo adalah. Rondo, dalam bahasa Jawa bermakna Janda. Konon nama Coban Rondo diambil dari dongeng awal terbentuknya air terjun ini, di mana dikisahkan seseorang perempuan kece bernama Dewi Anjarwati yang jadi janda lantaran suaminya, Raden Baron Kusuma tewas dalam pertarungan melawan Joko Lelono.

Narasi berkenaan joko Lelono ialah pemuda yang tertarik kepada kecantikan Dewi Anjarwati dan mau merebutnya dari Raden Baron Kusuma. Dalam pertempuran, Raden Baron Kusuma tewas dan oleh panukawan atau prajurit, Dewi Anjarwari disembunyikan di goa. Sejak waktu itu, coban ini populer bersama sebutan Coban Rondo. Anang Fadilah Fanani, penduduk Jl Gatot Subroto, Kota Malang, salah satu visitor wisata Coban Rondo menyampaikan biarpun telah berkali-kali berkunjung ke Coban Rondo beliau mengaku tak bosan berkunjung ke ruangan ini. Beliau dgn kekasihnya pilih wisata Coban Rondo yang merupakan maksud wisata untuk isikan liburan akhir th kali ini.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar