Kamis, 04 Januari 2018

Inilah Misteri Hidup dan Mati Suzzanna, Ratu Horor Indonesia

Film Horor Indonesia Terbaru - Jauh sebelum Diah Permatasari, Kiki Fatmala, Julia Perez, Dewi Persik maupun Ayu Laksmi berperan sebagai hantu di film, Indonesia sudah punya legenda horor, yakni Suzzanna.


Siapa tak kenal nama itu. Ada yang mendengar namanya saja sudah ketakutan. Terbayang wajah seram pucat dengan riasan mata tebal dan rambut panjang awut-awutan. Ekspresinya dingin.

Dengan ekspresi datar itu Suzzanna menghebohkan jagat film horor. Indonesia seakan punya ratu horor sendiri.

Dengan penampilan ikonisnya, Suzzanna muncul di banyak film horor. Sebut saja Beranak dalam Kubur, Sundel Bolong, Ratu Ilmu Hitam, juga Nyi Blorong.

Ia juga bermain di Nyi Ageng Ratu Pemikat, Perkawinan Nyi Blorong, Telaga Angker, Ratu Sakti Calon Arang, Bangunnya Nyi Roro Kidul, Malam Jumat Kliwon, Petualangan Cinta Nyi Blorong, Santet, Ratu Buaya Putih, Malam Satu Suro, Wanita Harimau/ Santet 2, Pusaka Penyebar Maut, Titisan Dewi Ular, Perjanjian di Malam Keramat, dan Ajian Ratu Laut Kidul.

Terakhir, sebelum meninggal pada 2008 Suzzanna terlibat di film Hantu Ambulance.

Total ada kurang lebih 19 film horor dari 41 film yang ia bintangi dari 1950 hingga 1991.

Suzzanna seakan ditakdirkan untuk horor. Bulan horor, atau dikenal dengan Halloween, yang dirayakan setiap 31 Oktober, juga adalah bulan kelahiran sekaligus kematian Suzzanna.

Pemilik nama asli Suzzanna Martha Frederika van Osch itu lahir di Bogor, Jawa Barat pada 13 Oktober 1942. Bakatnya di bidang akting sudah terlihat sejak kecil. Ia mulai menapaki karier pada 1950. Usianya masih delapan tahun saat itu. Delapan tahun kemudian, ia menggebrak lagi.

Suzzanna bahkan dijuluki ‘The Next Indriati Iskak’ di usia 16 tahun. Aktingnya memukau. Penghargaan melimpah. Beranjak dewasa, ia mulai banyak mendapat tawaran main film drama.

Referensi : https://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar