Jumat, 05 Januari 2018

Warganet Ternyata Keluhkan Mahalnya Nasi Goreng Kaki Lima di Yogyakarta

Nasi Goreng Paling Enak di Jogja - Beberapa hari belakangan, sebuah unggahan media sosial pada Selasa (7/11/2017) sempat viral. Isi unggahan tersebut merupakan pendapat penulis soal harga makanan yang dijual pedagang kaki lima di sekitar wilayah Malioboro, Yogyakarta.


Seorang pria bernama Muhammad Dwiki Bagaskara mengunggah tulisan ke sebuah akun media sosial Facebook bernama Info Cegatan Jogja. Di dalamnya, Dwiki mengatakan telah membayar Rp 88.000 untuk tiga porsi nasi goreng dan tiga minuman.

Dari tulisan tersebut, Dwiki merasa makanan yang dipilihnya terlampau lebih mahal jika dibandingkan dengan harga makanan di daerahnya, yaitu Sumatera.

Namun, sampai berita ini ditayangkan, Dwiki belum juga merespons.

Tidak hanya Dwiki, wisatawan asal Bekasi, Arie Ridwan (29), juga pernah mengalami hal serupa. Ia sempat kaget saat membayar makanan di sebuah warung lesehan. Memang letaknya bukan di wilayah Malioboro, tetapi di sekitar Alun-alun Selatan.

Arie mengatakan, ketika itu dia dan istrinya berkunjung ke Yogyakarta sekitar pertengahan Agustus 2017. Malam terakhir menginap di Yogya, Arie sempat berkunjung ke Alun-alun Selatan Yogyakarta. Setelah itu, Arie pun diantar oleh seorang pengemudi becak ke sebuah tempat makan gudeg di dekat alun-alun.

Referensi : https://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar