Kamis, 07 Desember 2017

Mencoba Gurih dan Pedas Ala Pecel Rawon Khas Banyuwangi

Masakan Khas Jawa Timur - Di Jawa Timur, dua kuliner yang menjadi spesifik ialah pecel dan rawon. Keduanya sama-sama lezat dan adalah pujaan banyak jalma Tapi kalau dibuat bimbang dengan preferensi pecel atau rawon, tidak ada salahnya guna berkunjung ke Banyuwangi. Di Banyuwangi, pedasnya pecel dan gurihnya rawon berpadu berlaku dalam sajian nikmat yang diberi reputasi pecel rawon

tidak susah buat mengalami pecel rawon di Banyuwangi, sebab pecel rawon adalah hidangan singularis Kabupaten berjuluk "Sunrise of Java" tersebut Di antara banyaknya pedagang yang mengucapkan pecel rawon, kedai Pecel permai boleh dijadikan alternatif rumah Makan yang terletak di teknik Adisucipto 60, Sobo, Banyuwangi, ini terkenal sebab menu pecel rawonnya.

kepada seporsi pecel rawon berbobot hidangan pecel lengkap seperti sayur bayam, taoge, kacang panjang, dan sambal kacang dipadukan bersama kuah hitam rawon yang semakin menggugah selera. sajian malahan lengkap dengan penambahan peyek kacang atau udang rebon empal, dendeng, dan paru.

Sulistyowati (59) pemilik kios Pecel cendayam menyampaikan pecel rawon jadi menu yang kerap dicari oleh customer berasal luar Banyuwangi. tuturnya individualitas rasa dari pecel rawon jadi daya tarik tersendiri.


kalau bersumber luar kota rata-rata memang lah yang dicari pecel rawon. karena (pecel rawon) kan sudah jadi khasnya Banyuwangi dan kira kira penasaran tengah rupa-rupanya seperti apa," ucap Sulistyowati.

Sumber : HALOMUDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar