Sabtu, 09 Desember 2017

Wow, Jadi Makanan Khas Indonesia, Baso Segera Dipatenkan

Makanan Indonesia - Baso merupakan makanan khas bangsa Indonesia,  khususnya Jabar, segera dipatenkan.


Ini yang disampaikan Otter dan Yayat sebagai penyelenggara acara Festival Baso Juara saat jumpa pers,  Rabu (29/11).

Menurut Otter dipatenkannya Baso sebagai makanan khas Indonesia,  menyusul banyaknya makanan ciri khas,  pakaian dan kebudayaan yang diklaim negara lain,  sehingga Indonesia sebagai penciptanya mengalami kerugian.

Sementata itu Ratih Siti dari Best frends yang juga sebagai penyelenggara acara menyebuntukan tujuan diadakannya acara tersebut untuk mengembangkan kreatifitas kuliner nasional.

Selain itu, timpal dari Ratih untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat mengenai makanan khas Indonesia di Festival Baso Juara 2017.

Dengan menumbuhkan kepercayaan juga kebanggaan tarhadap kuliner yang kita miliki, tandas Ratih, ia mengapresiasi dengan penguatan #banggawisatabasountuknegri dalam tema even tersebut, karena di dalamnya terkandung banyak nilai-nilai keberagaman kuliner yang ada di Indonesia.

Festival yang satu ini juga bertujuan untuk mewujudkan terciptanya hubungan baik,  antara pengusaha baso dengan pecinta baso,  membantu sosialisasi program Pemerintah  Kota khususnya Dinas KUMKM Kota Bandung dengan membangun usaha Mikro,  Kecil dan Menengah (UMKM)  kuliner di Indonesia khususnya untuk Kota Bandung dan sekitarnya.

Festival kuliner yang fokus pada satu menu ini,  yaitu Baso digelar 1-3 Desember 2017 di Jalan Soekarno Cikapundung Timur Kota Bandung.

“Rencananya acara ini akan dibuka Bapak Aswin sebagai Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, ” ujar Otter.

Source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar