Kamis, 07 Desember 2017

Yuk Icip-icip Makanan di Festival Kuliner ala Bondan Winarno

Masakan Khas Jawa Barat - Presenter kondang di dunia kuliner Bondan Haryo Winarno wafat dalam usia 67 tahun di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Rabu (29/11/2017) pagi. Semasa hidupnya, Bondan dikenal sebagai wartawan, pengamat kuliner, dan presenter program televisi acara kuliner.


Dalam berbagai kesempatan, ia kerap bercerita tentang kuliner Indonesia dan juga menulis buku-buku tentang kuliner. Tak terkecuali tentang festival kuliner. Bondan Winarno memberikan tips untuk wisatawan yang ingin berwisata kuliner dalam festival kuliner.

Menurut sang pakar kuliner 'maknyus', sebelum mencicipi kuliner ialah know what you eat. Inti pesan tersebut terbagi dua, Anda harus tahu gizi makanannya, dan menjaga pola makannya.

“Ini agak sulit dibicarakan, tapi intinya satu, know what you eat,” kata Bondan kepada KompasTravel usai Talkshow Kuliner – Mengembalikan Citra Kuliner Nusantara ke Hotel Berbintang, Sabtu (10/10/2015).

Memahami tentang gizi dalam makanan yang kita makan merupakan satu hal yang amat penting menurutnya. Jika disepelekan, tak heran kini Indonesia jadi nomor empat penderita diabetes tertinggi di dunia.

Bondan menyarankan pengunjung sebelum melakukan ‘icip-icip’ di festival kuliner untuk memahami kandungan apa yang ia makan. Ia menyarankan pengunjung melakukan riset terlebih dahulu.

Minimal, Anda kenali sumber-sumber gizi di makanan seperti vitamin, karbohidrat, lemak jenuh, dan yang lainnya.

Referensi : https://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar