Senin, 25 April 2016

Cara Menikmati Bibimbap Yang Lezat dan Enak

Makanan Khas Korea - Makanan Bibimbap saat ini menjadi salah satu masakan yang populer di Indonesia. Masakan ini berasal dari Korea yang biasanya terbuat dari paduan nasi, sayuran, telur dan daging cincang. Dan dengan sedikit tambahan saus gochujang akan menambah kelezatan rasa pada bibimbap. Seperti dikutip dari Philippine Daily Inquirer, masakan bibimbap bisa jadi dasar untuk memadukan rasa tradisional dan fusion. Dan berikut tips menikmati Bibimbap yang lezat dan enak sesuai dengan selera.


Lezatnya Bibimbap ada di Saus
Bibimbap bisa disebut sebagai hidangan yang sederhana yang enak. Karena pada dasarnya bibimbap adalah nasi, protein dan sayuran yang disajikan dalam mangkuk batu. Namun rasa dari bibimbap tidak akan sempurna apabbila tidak mencampur bahan utama ini. Saus Gochujang adalah bahan utama yang harus selalu ada dalam bibimbap. Pemakaiannya memberi rasa pedas manis berbeda pada makanan Korea.

Sesuaikan dengan selera
Di Korea sana, banyak jenis masakan untuk Bibimbap. Karena ini merupakan masakan yang umum disajikan di rumah-rumah. Biasanya, tiap keluarga di Korea memiliki racikan tersendiri untuk Bibimbap nya. Karena itu, untuk menikmati Bibimbap bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Tambahkan banchan untuk lebih nikmat
Banchan merupakan sajian pelengkap dari masakan korea Bibimbap. Di Korea, sebelum menyajikan Bibimbap sebagai menu utama, mereka selalu menyajikan beberapa sayuran seperti kimchi. Ini membantu Anda menentukan apa yang benar-benar diinginkan sehingga Anda bisa memilih campuran enak untuk bibimbap,

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar