Jumat, 08 April 2016

Mantapnya 'Kesetanan' Gudeg Ceker di Warung Bu Kasno

Kuliner Solo - Pada Pukul 02.00 WIB mungkin terlalu dini untuk sarapan. Namun, tidak di Solo, Jateng, Anda bisa sarapan sambil menanti fajar di Warung Gudeg Cakar Margoyudan. Bagai kesetanan, setiap pengunjung akan melahap gudeg sampai tak bersisa. Hari baru saja berganti ketika kami bersiap-siap menuju tempat Bu Kasno biasa menjajakan gudeg cakar (ceker-red) buatannya. Kedatangan kami ke Kota Solo, Jateng bukan dengan niat khusus untuk traveling, melainkan dalam rangka mudik Lebaran.


Akan tetapi meski begitu, tentu sayang untuk melewatkan tempat wisata kuliner solo paling enak dan kesempatan jalan-jalan di kota yang indah dan penuh dengan objek wisata ini, khususnya wisata kuliner. Lagi, bukankah mudik Lebaran bisa dimasukkan dalam jenis traveling? Bu Kasno biasa menjajakan gudeg cakar buatannya di Jalan Monginsidi, Kota Solo, Jawa Tengah. Meski berjualan di Jalan Monginsidi, makanan ini lebih dikenal dengan nama "Gudeg Cakar Margoyudan". Kalau tidak salah, Margoyudan adalah nama dari sebuah jalan kecil atau gang yang ada di sekitar Jalan Monginsidi tersebut.

Tentu dari daerah Kartosuro, Sukoharjo, dengan menggunakan sepeda motor dan membekali diri dengan peta digital, butuh sekitar 15 menit perjalanan menuju Gudeg cakar Bu Kasno Margoyudan. Karena tempat makan ini terletak di jalan protokol, tentu tidak akan sulit bagi Anda untuk menemukannya.

Source : halomuda.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar