Senin, 25 April 2016

Mantapnya Pizza Andaliman, Kuliner Baru Khas Toba Samosir

Makanan Khas Italia - Bersama kelihatan wujud dan hiasan atau bahan pelengkap dan hiasannya memang lah sama persis bersama pizza terhadap rata rata. Ada sosis, sayuran seperti tomat dan ditaburi keju. Tetapi rasa beda jauh, dikarenakan pizza andaliman diolah dengan rempah khas bumbu masak suku Batak, yaitu andaliman. Rempah andaliman yang digiling halus, selanjutnya irisan serai, potongan wartel, bungal kol, kacang panjang dan daun bawang, jadi bahan utamanya. Seterusnya potongan sosis, irisan halus keju pula potongan tomat jadi penghias atau pelengkap di bidang atas pizza.


Pasti saja masakan italia Pizza unik ini dibuat dengan tepung terigu yang sehat, dan memanfaatkan topping sayur-sayuran yang gampang di temukan di pasar tradisional Balige. Tidak Serupa bersama pizza ala Italia yang rata rata topping sayurannya yang berasal dari sayur impor dan susah ditemukan di pasar.

Merupakan Andaliman sendiri jadi bumbu masak paling gampang dicari apabila kamu ke kota Balige. Pasalnya, bumbu ini dimanfaatkan juga sebagai penyedap masakan suku Batak. Masakan khas Batak seperti arsik dan saksang memerlukan andaliman sbg bumbu yang tidak tergantikan.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar