Kamis, 07 April 2016

Lezatnya Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah

Kuliner Pasuruan - Ada Kupang Keraton Pasuruan namanya. Tempatnya ada di jl. dr. Cipto kios no 12. Atau ancer-ancer lebih mudahnya cari saja kedai di depan Hollanda Bakery.

dan pada awal mulanya bisa jadi sekian banyak dari kamu belum tahu apa itu tempat kuliner pasuruan paling murah Kupang Lontong. Kupang yaitu hewan yang hidup cuma dilaut, warna tubuhnya coklat agak pucat. Apabila dalam keadaan telah dimasak sehingga terhadap bidang kepalanya berwarna hitam.


Di daerah jatim penangkapan kupang ini sanggup ditemui di daerah pesisir utara antara lain di pantai Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan. Kupang yang diolah jadi suatu makanan yang khas yang cuma sanggup ditemui di lebih kurang daerah penangkapannya.

Pasti trick memasak kupang serta amat enteng, cuma dicuci bersih, direbus dgn air hingga matang. Penduduk jatim lebih akrab menyebuntukan kuliner ini bersama “kupang lontong”.

Namanya Kupang lontong disajikan bersama kuah, dan bumbu yang dimanfaatkan berupa : bawang putih yang diiris tipis-tipis (digoreng), cabe, dan petis (salad hitam yang terbuat dari udang). Bumbu tersebut dicampur setelah itu digerus bersama sendok di atas piring yang dapat disajikan.

Sumber Artikel : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar