Kamis, 07 April 2016

Ini Lho Es Durian Warisan Incek Sinyo

Kuliner Padang - Buah Durian? Hmm... aromanya yang wangi menusuk bikin ngiler untuk penggemarnya. Lebih-lebih di waktu hawa panas, semangkuk es durian akan menjadi pelepas dahaga yang ampuh. Es durian yang ini telah diracik bersama resep warisan 50 th. Lembut, manis, harum dan dingin! Slruup... onde taraso lamaknyo!


Pasti ketika melewati kawasan Padang Panjang, mulai sejak nampak sekian banyak penjaja durian di sepanjang jalan. Di bln Okober hingga Pebruari rata rata yakni periode durian. Durian yang dipetik dari kebun petani ini biasanya masak pohon. Wujudnya tidak terlampaui akbar tapi aromanya tajam.

Benar-benar benar kulit durian Sumatra berwarna kuning sampai kecokelatan. Durinya rapat, runcing dan agak halus. Sedangkan dagingnya lumayan tebal bersama warna putih agak sedikit kecokelatan. Rasanya manis legit yang kuat bersama rasa sedikit pahit di ujung lidah. Aroma wanginya yang kuat jadi ciri khas yang unik.

Singgah di kota Padang, tidak hanya nasi kapau yang wajib dicoba yaitu es durian. Namun jangan sampai salah mampir dikarenakan kala berkeliling kota Padang. yang legendaris yaitu lokasi wisata kuliner padang paling lezat es durian 'Ganti Nan Lamo'. Durian lokal dari Sijunjung dan Tanah Datar yang terkenal enaknya pun tidak jarang diolah jadi es durian ini.

Pasti Es durian 'Ganti Nan Lamo' yaitu es durian legendaris yang ada di kota Padang. Es ini, seperti yang tercatat di lembaran menu, ialah warisan Incek Sinyo. Sejak Mulai berjualan terhadap thn 1960 sampai kini dilanjuntukan dengan cara turun temurun oleh keluarganya sampai generasi ke3.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar