Rabu, 06 April 2016

Keren Jualnya Dekat Kuburan, Namanya Es Pocong

Kuliner Depok - Apa kamu sempat makan pocong? Atau mencicipi kolor ijo? Pekan (29/7/2012) sore, jumlahnya orang berkerumun. Mereka antre minta pocong, pesan iblis buat diboyong pulang, atau menunggu kuntilanak diantarkan.


Ini tidak ada hubungannya bersama praktik ilmu hitam, pesugihan di gunung atau gua-gua yang kental nuansa mistis. Pemandangan tersebut kelihatan di tepi Jalan Raya Margonda, Depok, tepatnya di depan Warung Es Pocong.

Pocong dan teman-temannya itu bukan makhluk halus seperti dalam film. Mereka ini nama-nama menu makanan di Warung Es Pocong. "Namanya (pocong) menyesuaikan bersama tema tempatnya," kata Reki Elrison (28), yang dikasih tanggungjawab sang pemilik utk mengelola warung itu, ketika ditemui di Warung Es Pocong, Depok, Pekan (29/7/2012). Memang Lah, warung ini terletak di kawasan Kober, yang dalam Bahasa Betawi berarti kuburan.

Warung ruangan wisata kuliner depok paling enak Es Pocong berkonsep `seram.' Dindingnya dicat merah dan hitam. Merah di sektor atas sampai setengah tembok, sisanya dipulas warna hitam.

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar