Rabu, 06 April 2016

Ini Lho Bubur Pedas: Kuliner Lezat dan Murah Khas Pontianak

Kuliner Pontianak - Penampakan bubur diatas nampak kurang meyakinkan. Terlebih menyaksikan warna kuahnya yang kecoklatan dan warna hijau yang bercampur dengan kuah itu. Tapi, ingat kan bersama pepatah janganlah menilai buku dari sampul luarnya saja? Bayangan kejijikan itu dapat hilang waktu rasa gurih dan hangat berpadu jadi satu dan menghangatkan perutmu.


Area wisata kuliner pontianak paling favorit Makanan Bubur Pedas yaitu masakan khas suku Melayu Sambas, salah satu Kab di Kalimantan Barat. Makanan ini biasa pun dinamakan dgn Bubbor Paddas. Disaat mendengar kata "pedas" tentu kita dapat mengira bahwa bubur ini mempunyai rasa pedas, namun nyatanya tak.

Pasti Kata "pedas" yaitu perumpamaan suku Melayu Sambas yang berarti berbagai sayuran dan rempah dalam bubur tersebut. Dengan Cara Apa tak dalam bubur ini dimasukkan beragam macam sayur seperti kangkung, daun pakis, jagung yang dipipil, kentang, daun kunyit dan daun kesum (daun ini cuma ada di Kalimantan Barat dan difungsikan buat menambah aroma dalam bubur).

Perdana beras ditumbuk halus setelah itu baru dioseng. untuk bumbunya, bawang merah, bawang putih, lada hitam, pun daun salam pula ditumbuk halus. Tambahkan garam, gula, serai, tulang dan tetelan sapi yang selanjutnya dimasak dalam kaldu sapi hingga matang.

Sumber Artikel : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar