Kamis, 07 April 2016

Mencicipi Sedapnya Pecel Mbok Bari Menunggu di Kota Blitar

Kuliner Blitar - Benar Mbok Bari benar-benar telah wafat th 2004 dulu. Tetapi nama Mbok Bari masih melegenda bagi di Blitar sbg salah satu nama kuliner yang jadi ciri khas kota Blitar yakni nasi pecel.

Dapat tapi nasi pecel benar-benar makanan biasa yang disaat ini mampu ditemui di mana saja. Tapi yang jadi menarik dari lokasi wisata kuliner blitar paling terkenal nasi pecel Mbok Bari, bukan sekadar rasanya yang nikmat, tapi pula yakni perjalanan Mbok Bari dalam merintis business di bagian kuliner di kota Blitar.


"Mbok Bari merintis usahanya sejak thn 1964," ungkap oleh penjaga warung Mbok Bari yang ada Jl Ahmad Yani, Blitar. "Ide mengakses bisnis kuliner berawal dari hobi memasak yang dimiliki Mbok Bari," lanjutnya.

Mbok Bari berinisiatif jual masakannya. Tapi yang paling laku di antara seluruh dagangannya yaitu nasi pecel. Sejak ketika itulah Mbok Bari konsentrasi untuk mengembangkan business nasi pecelnya yang kala ini telah sukses melebarkan sayapnya sampai ke Surabaya.

Pasti sesudah Mbok Bari wafat kepada th 2004, usahanya diteruskan oleh anak -anaknya. Mbok Bari dengan usahanya nasi pecel inipun jadi pemantik bagi usahawan yang lain khususnya di bagian kuliner.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar