Rabu, 06 April 2016

Tempat Ayam Penyet Pak Ulis, Tenar Seantero Aceh

Kuliner Aceh - Ada satu lagi product makanan waralaba (franchise) original Aceh ialah, Ayam Penyet Pak Ulis. Berdiri sejak 2006 dulu, merek makanan lokal ini telah mempunyai 14 cabang. Aroma yang ditebarkan telah hingga ke Kota Minggu Baru, Riau. Suatu kedai yang mengusahakan memanjakan lidah para penikmat olahan ayam dan seafood.


Setelah Itu nama lokasi kuliner aceh paling enak Ayam Penyet Pak Ulis telah tidak asing lagi di telinga penikmat kuliner, khususnya mereka yang berdomisili di Kota Lhokseumawe, Aceh. Dari kota yang berjuluk "Petro Dolar" itulah ayam penyet lahir dan dikenal luas ke Kab atau kota yang lain sepanjang pesisir utara timur Aceh. Yakni Mukhlis, nama lain dari Pak Ulis si pemilik merek.

Ayam penyet belum akrab bersama lidah rata-rata orang yang berdiam di Aceh. Ayam yang diolah bersama trik dikukus dan digoreng pun pasti saja dipenyet membuahkan tekstur daging yang lunak sampai tulangnya.

Diolah diwaktu dipesan menciptakan cita rasanya sempurna bersama wangi yang menggugah selera. Satu porsi ayam penyet yang dibanderol Rupiah 15.000 terasa pass mengenyangkan perut. Paket ayam penyet hadir dengan nasi putih, lalapan, dan tidak ketinggalan sambal.

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar