Senin, 25 April 2016

Mencoba Hangat Gurih Jiaozi

Makanan Khas Cina - Saat ini siapa yang tak kenal pangsit? Direbus jadi lembut gurih, digoreng pun renyah enak.  Rasanya yang gurih, dan bentuknya yang cantik membuat sajian ini jadi pilihan saat acara istimewa. Paling enak, dimakan saat masih hangat mengepul bersama keluarga. Saat Imlek tiba, makanan ini selalu jadi suguhan di tengah keluarga. Kudapan yang memiliki aroma khas ini dapat dijadikan kudapan sehat. Yang jelas jenis makanan satu ini, selain rasanya gurih juga memiliki aroma yang menggoda!


Pangsit atau jiaozi adalah masakan tradisional Cina. Disantap bersama sekeluarga dan melambangkan kebersamaan. Menyuguhkan kepada tamu, menunjukkan penghormatan dan antusias tuan rumah. Orang yang mampir ke negeri Cina tanpa mencicipi pangsit Cina dianggap kurang afdol. Jiaozi ini di Jepang disebut Jiaoza. Berupa adonan daging dan sayuran yang dibungkus kulit pangsit yang dibuat dari adonan terigu. Pada masa lalu, pangsit terutama merupakan hidangan hari raya, khususnya malam tahun baru Imlek.

Makanan pangsit merupakan makanan penting setiap keluarga Cina. Karena disantap hangat maka pangsit bisa dijadikan camilan atau makanan pembuka. Di daerah Cina Selatan, pangsit merupakan salah satu jenis dim sum yang disukai banyak orang. Adonan isinya biasanya berupa daging, sayur-sayuran atau campuran daging dan sayur. Bahan-bahan tersebut harus dicincang agak halus, kemudian dicampuri bumbu seperti kecap, garam, dan gula atau menurut selera. Semua bahan dan bumbu diaduk rata.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar