Kamis, 21 April 2016

Inilah Cara Tepat Konsumsi Suplemen Penambah Darah

Makanan Penambah Darah - Tentu saja penambah darah tidak hanya bisa dikonsumsi mereka yang sudah alami anemia, tapi juga untuk yang ingin mencegah anemia. Adapun kelompok masyarakat yang disarankan untuk mengonsumsi makanan untuk mengatasi darah rendah suplemen tersebut adalah perempuan remaja yang sudah menstruasi, wanita hamil dan menyusui. Suplemen penambah darah berisi zat besi dan asam folat untuk membantu membentuk hemoglobin darah, jelas Dr dr Yustina Anie Indriastuti, MSc, SpGK, wakil ketua Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PdenganMI).


"Untuk pencegahan anemia, wanita usia subur khususnya, bisa mengonsumsi satu dosis setiap minggu. Sementara, untuk ibu hamil dan nifas perlu satu tablet setiap hari," terangnya dalam sebuah acara peluncuran kampanye "Indonesia Bebas Anemia" oleh PT Merck Tbk, di JS Luwansa, di bilangan Kuningan, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Mengapa wanita usia subur, termasuk remaja putri, harus mendapatkan asupan zat besi lebih? Menurut Dr Yustina, kebutuhan zat besi pada kelompok masyarakat tersebut meningkat setelah menstruasi. Ini akan lebih meningkat ketika perempuan melalui kehamilan dan menyusui.

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar