Rabu, 06 April 2016

Inilah Bubur Pedas Pak Ngah Khas Pontianak

Kuliner Pontianak - Pasti jejak Melayu yang lumayan kental menyisakan bermacam ketajiran kebiasaan, budaya, termasuk juga kuliner di Pontianak. Salah satu kuliner khas Melayu yang amat sangat enteng ditemukan di Pontianak adalan bubur pedas atau biasa ditulis bubor paddas. dan salah satu ruangan bakul bubur pedas yang ramai diminati masyarakat original Pontianak ialah Bubur Pedas Pak Ngah yang terletak dijalan Pangeran Nata Kusuma.


dan meskipun Pak Ngah telah lama menghadap Sang Pencipta, usahanya ruang wisata kuliner pontianak paling murah tetap bersi teguh diteruskan oleh sanak saudaranya. Bubur pedas tak seperti bubur nasi type lain yang dinikmati kepada waktu-waktu tertentu. Bubur pedas mampu dinikmati kapan saja dari pagi sampai tengah malam. Penampilan bubur pedas serta tidak serupa dengan bubur lain yang terbuat dari beras. Pasalnya, beras yang difungsikan dalam bubur ini pada awal mulanya ditumbuk kasar dulu disangrai sampai sedikit berwarna kehitaman. Ditambah beraneka sayur dan rempah, bubur ini mempunyai rasa yang unik.

Hebatnya ada kurang lebih 20 type bahan yang difungsikan utk menciptakan bubur khas Melayu ini. Sayuran yang dipakai antara lain daun katuk, pakis, dan daun kesum yang cuma bakal ditemukan di Pontianak. Tidak heran, bila bisnis yang dikembangkan almarhum Pak Ngah ini tetap berkukuh sampai kala ini.

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar