Selasa, 19 April 2016

Inilah Kuliner Unik Nasi Goreng Buah Naga

Makanan Khas Indonesia - Tentunya anda pernah membayangkan apa jadinya jika naga bertemu dengan puyuh? Jangan salah sangka dulu, bukan pertempuran antara dua makhluk tak seimbang yang akan terjadi. Di Kedai Salwa naga dan puyuh bersatu menjadi sebuah sajian nikmat yang sayang jika kita lewatkan.


Ada sebuah tempat bernama Kedai Salwa, salah satu rumah makan di Jatinangor yang menyediakan makanan unik ini. Nasi naga salwa yang menjadi menu andalannya. Makanan ini memadukan nasi berwarna pink hasil dari percampuran dengan buah naga yang ditemani burung puyuh goreng serta sambal rawit, tempe, tahu, dan lalap.

“Awalnya Kedai Salwa memang cuma menyediakan makanan olahan puyuh, tapi sekarang gabung dengan nagamie, punya teman yang juga ingin bikin rumah makan dengan olahan buah naga. Jadi kita gabung,” ungkap Ratna Hadiyanti (23), pendiri Kedai Salwa yang juga tengah berkuliah di Fakultas Ilmu Peternakan Universitas Padjadjaran.

Tentu selain nasi naga salwa, Kedai Salwa juga menyediakan beberapa menu lainnya yang semua diolah dari burung puyuh dan buah naga. Seperti sandwich telur salwa, sandwich daging salwa, bakso salwa, mie naga, nasi telur salwa, puding naga, nasi naga telur salwa, dan telur selimut.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar