Selasa, 19 April 2016

Wow, Mahasiswa Temukan Penurun Kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol - Ada seorang mahasiswa S2 Jurusan Farmasi Universitas Surabaya (Ubaya) Vendra Setiawan S.Farm M.Farm Apt memanfaatkan serbuk batang nanas menjadi suplemen makanan yang menurunkan kolesterol serta meningkatkan insulin.


“Saya memanfaatkan batang nanas yang mengandung xylan yang dicampur dengan enzim Xylnase melalui bakteri Bacillus Licheniforms yang mengubah Xylan menjadi Xylo-Oligosaccharide dalam bentuk serbuk untuk meningkatkan sistem imun tubuh,” katanya.

Tentu mahasiswa kelahiran Tulungagung itu menjelaskan serbuk batang nanas ini juga bermanfaat sebagai prebiotik yang baik untuk pencernaan.Namun, penelitiannya itu masih berhenti pada tahap serbuk batang nanas yang masih belum uji aktivitas pada manusia, namun kedepannya penelitian ini akan dilanjuntukan dengan bentuk suplemen untuk masyarakat.

“Awal penelitian ini karena adanya tawaran pengolahan nanas dari salah satu perusahaan besar, kemudian saya memilih memanfaatkan batang nanas yang kaya akan kandungan tertentu menjadi bahan utama penelitian,” katanya.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar