Senin, 25 April 2016

Lezatnya Makanan Sego Tumpang, Nasi Khas dari Boyolali

Makanan Khas Jawa Timur - Pasti saja terkecuali ternama bakal budayanya yang beraneka ragam, Indonesia serta dikenal bakal kulinernya yang unik. Tiap-tiap daerah di Indonesia mempunyai makanan khas masing-masing. Misalnya saja Boyolali. Kota di jateng ini populer dapat budidaya perairannya pula makanan olahan susu. Tapi, macam mana dengan Sego Tumpang? Pernahkah Kamu mendengarnya? Sego tumpang atau nasi tumpang ialah nasi yang dibuat dari olahan tumpang atau tempe busuk. Jangan Sampai kaget dahulu mendengar bahan baku utamanya, rasanya tak semengerikan kedengarannya.


untuk makanan ini dibuat secara menumbuk tempe busuk, bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas, kencur, dan cabai. Seterusnya direbus dan dikasih bumbu-bumbu dengan santan sampai matang. Tempe busuk ini sengaja dibusukkan dikarenakan bakal memberikan rasa khas kepada masakan tersebut. Rata Rata makanan ini disajikan bersama gudangan atau sayur-sayuran sbg pelengkapnya.

Sego tumpang yang memang lah telah populer yang merupakan salah satu masakan jawa timur populer di daerah Boyolali yakni Sego Tumpang Suprih yang terletak di Jalan Tentara Pelajar, Boyolali. Nyaris tiap-tiap pag,i warung yang terletak dipinggir jalan ini tak sempat sepi konsumen. Pembelinya serta berasal dari beraneka macam kalangan, sejak mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar